• 081806000234
  • Senin - Sabtu : 09:00 - 20:00

FEB Universitas Primagraha Membedah Buku Segitiga Pemasaran karya Dr. Daenulhay


FEB Universitas Primagraha Membedah Buku Segitiga Pemasaran karya Dr. Daenulhay

Salah satu prasyarat sebuah bisnis memiliki keunggulan bersaing saat ini adalah tersedianya kemampuan kompettitif bisnis yang tidak dapat ditiru oleh pesaingnya. Dan keunggulan bersaing tersebut dapat dikelola dengan mengoptimalkan fungsi pemasaran yang dimiliki oleh setiap bisnis. Demikian diungkap oleh Dekan FEB Universitas Primagaraha, Achmad Rozi dalam sambutan diacara Webinar Bedah Buku Segitiga Pemasaran karya Dr. H. Daenulhay, dkk (18/11/2020)

Dalam sambutannya, Rozi mengatakan bahwa kegiatan Webinar Bedah Buku ini merupakan kegiatan perdana FEB Universitas Primagraha yang diharapkan dapat menjadi pemantik bagi kegiatan-kegiatan selanjutnya dilingkungan Fakultas. 

"Dengan kegiatan ini, kami ingin mahasiswa dan para Dosen yang ada di FEB memiliki motivasi untuk mengembangkan kemampuan Literasinya dan dapat dituangkan dalam bentuk buku, sebagaimana yang dicontohkan oleh penulis buku Segitiga Pemasaran, bapak Daenulhay. Dan sekalgus mengajarkan kepada Mahasiswa bagaimana mengupas sebuah karya buku." ungkapnya.

Acara Webinar Bedah buku yang dipandu oleh moderator Dini Mustika Buana Putri, selaku Direktur UPT Inkubator dan Inovasi Bisnis UPG menghadirkan narasumber Dr. H. Daenulhay selaku penulis buku dan panelis Agus David Ramdansyah, Ph.D Ketua Program Studi Magister Manajemen Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 

Daenulhay dalam paparannya mengatakan bahwa hadirnya buku ini merupakan sebuah bentuk tanggungjawab moral penulis untuk memberikan sebuah pengayaan pengetahuan tentang dunia pemasasaran. 

"Buku segitiga pemasaran ini berisi tentang berbagai strategi bisnis yang dikemas dalam bentuk dimesi segitiga. Mislanya, dalam buku-buku pemasaran kita mengenal istilah STP, (Segmentation, Targeting and Positioning). maka dalam buku ini saya menghadirkan sebuah rumusan-rumusan yang sejenis dengan penakanan yang berbeda." ujarnya.

Sementara Agus David Ramdansyah, Ph.d selaku pembedah buku mengatakan, kekuatan buku ini terletak pada sosok penulisnya yang merupakan mantan Direktur Utama PT. Krakatau Steel. Dengan pengalaman praktis dan kemampuan analisis yang komperhensif, penulis menghadirkan sebuah buku yang sangat menarik untuk didiskusikan.

Agus David yang juga pengurus ISEI (Ikatan Sarjana EKonomi Indonesia) Banten menambahkan, "Buku ini sangat rekomended untuk dijadikan sebagai referensi bagi mahasiswa dan pelaku bisnis dalam mendisain dan merumuskan strategi bisnis yang unggul dan memiliki daya saing." ungkapnya. (aer)