• 081806000234
  • Senin - Sabtu : 09:00 - 20:00

UPG ditunjuk sebagai Tenaga Ahli Satgas Covid 19 Kabupaten Serang


UPG ditunjuk sebagai Tenaga Ahli Satgas Covid 19 Kabupaten Serang

 

Bertempat di Aula Universitas Primagraha (UPG), Selasa, 20 Oktober 2020 telah dilakukan kegiatan pengembangan Kerjasama perdagangan dilingkungan Kemahasiswaan sebagai upaya Pengembangan Kewirausahaan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Serang yang ke 494.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor UPG Dr. Romli Ardie, M.Pd. Kepala Dinas Disperindakop Kabupaten Serang, Drs. H. Abdul Wahid, M.Si, Kabag Humas DPRD Kabupaten Serang Haerofiatna, S.Kom, M.Si, dan perwakilan dari BUMD, Ketua LPPM Universitas Primagraha, Sastra Wijaya; Dekan FEB UPG, Achmad Rozi dan Pengusaha Ritail di wilayah Kabupaten Serang.  

Dalam sambutannya Rektor UPG, Romli Ardie menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Serang yang telah memberi kesempatan kepada UPG untuk bisa terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 di Kabupaten Serang. Dengan dilibatkannya UPG dalam Satgas Covid 19, ini menjadi pertanda bahwa Pemerintah Kabupaten telah mempercayai perguruan tinggi untuk bersama-sama berkolaborasi dalam pencegahan dan penyebaran Virus Covid 19.

Lebih lanjut Romli Ardie mengatakan, “ UPG sebagai bagian dari masyarakat memiliki tanggungjawab moral untuk membantu dan berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat.”

Abdul Wahid selaku Kepala Dinas Perdagangan, Industri dan Koperasi (Disperindakop) Kabupaten Serang menyatakan bahwa, sampai hari ini kita masih menemukan dan menyaksikan rendahnya tingkat kesadaran masyarakat dalam pemakain masker ditempat-tempat keramaian. Dan akibatnya, penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Serang masih sangat mengkhawatirkan, oleh karena itu dibutuhkan Kerjasama yang sinergis diantara stakeholder yang ada di Kabupaten Serang.

Abdul Wahid berharap, "Mahasiswa dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat, mahasiswa dapat melakukan transformasi keilmuan dan pengetahuannya kepada masyarakat secara persuasive".

Haerofiatna, selaku Kabag Humas DPRD Kabupaten Serang yang mewakili Ketua DPRD Kabupaten mengajak kepada para pengusaha yang ada di Kabupaten Serang untuk bersama-sama secara aktif membantu Mahasiswa UPG yang saat ini akan melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di lima kecamatan di Kabupaten Serang dalam bentuk penyaluran dana CSR kepada masyarakat.

Sastra Wijaya, selaku ketua LPPM UPG yang juga dipercaya sebagai Ketua pelaksana Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UPG mengatakan bahwa, dalam kegiatan KKM tahun 2020 ini, kami menerjukan mahasiswa sebanyak 200 orang ke 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Serang; yaitu kecamatan Tirtayasa, Pontang, Tanara, Carenang, dan Lebakwangi. “Kami berharap pihak pemerintah daerah, pengusaha, bumd dan perbankan yang ada untuk bisa membantu kegiatan KKM, khususnya dalam bidang penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak Covid 19.” (red)